00-SALAM HANGAT-00__00-WELCOME-00__00-SELAMAT DATANG-00__00-PERMATA ACEH-00__00-SEMOGA BERMANFAAT-00__00-BERUNTUNG SELALU-00__00-Aamiin-00

Saturday, December 24, 2011

Paduan Kebun Kopi, jeruk, Terong Belanda


Team Permata Aceh melangkahkan kaki ke kebun kopi seorang sahabat. Kebun kopi terletak terletak di Simpang Teritit Kab, Bener Meriah di atas Sekolah SD, SMP, SMA dan TK. Kami masuk kebun kopi dan memperhatikan botang-batang kopi yang sedang berbuah. Saat itu buah masih muda dan sebagian sudah masak. Buah kopi masak ditandai dengan warnanya yang merah. Sedangkan buah yang muda berwarna hijau. Kami pun bergabung memanen buah kopi (ngutip). Kopi yang kami panen buahnya sangat besar, kopi ini bernama kopi tim-tim.
Buah jeruk dan Terong Belanda
 
Di tengah-tengan kebun kopi ini juga ditanami pohon-pohon jeruk dan terong belanda. Saat kami memanen kopi rasa haus pun datang. Tanpa pikir panjang kami langsung memanen buah jeruk segar dan melahapnya. Seketika rasa haus pun hilang sehingga kami semakin semangat dalam memanen kopi. Tidak cukup mencicipi buah jeruk, kami pun memetik terong belanda langsung dari pokoknya. Buah terong belanda di dalam kebun ini cukup besar, rasanya sangat khas, manis dan lemak sungguh nikmat sekali.

Setelah selesai memanen kopi, kopi langsung di jual. Saat itu harga kopi 10.500 per bambu. Kunjungan ini cukup menyenangkan, bekerja sambil menikmati buah-buahan.

1 comment: