00-SALAM HANGAT-00__00-WELCOME-00__00-SELAMAT DATANG-00__00-PERMATA ACEH-00__00-SEMOGA BERMANFAAT-00__00-BERUNTUNG SELALU-00__00-Aamiin-00

Wednesday, December 14, 2011

Totor Bale, GUNUNG GAYO, One One

Asw.wr.wb.
Menelusuri Gunung Gayo, Team Permata Aceh, Vario (ir dan ze), Satria F (Chandra dan Inha) Berkendara mendaki gunung menuju puncak Gunung Gayo. Perjalanan ini ditempuh setelah kembali dari Pantan Terong.

Rute menuju Gunung Gayo dapat ditempuh dari simpang lima kota Takengon ke arah totor (jembatan) bale. Dari totor bale kira-kira berjarak 30 meter ke depan ada simpang empat. Di simpang tersebut terus berjalan lurus menuju ke arah gunung.

Kota Takengon
Gambar 1.









Kami terus mendaki menggunakan sepeda motor dan akhirnya tiba di puncak gunung. Tempatnya seperti gambar 1 di samping. Dari posisi tersebut di sebelah KIRI ada jalan menuju ke atas yaitu menuju puncak gunung Gayo. Jalan yang di tempuh tidak di aspal namun masih bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. Kami pun tiba di puncak gunung gayo dan membuat sedikit kenang-kenangan. :)




Zainal dan Ir




Zainal dan Chandra


Tidak jauh dari tempat kami berfoto, sedang ada pembangunan Tulisan yang dapat dilihat dari kota Takengon. Tulisan yang akan tampak dari kota ini bertuliskan "GAYO HIGHLAND". Lokasi ini dapat ditempuh setelah +- 2 km perjalanan dari kota Takengon.
Kembali ke jalan aspal (gambar 1), Berikutnya kami bergerak ke arah KANAN mengikuti jalan aspal (meneruskan perjalanan). Berbeda dari kunjungan sebelumnya, Dulunya jalan ini terputus dan tidak bisa tembus ke pinggir danau (jalan menuju Bintang). Saat ini jalan sudah diperbaiki dan sedang dalam proses pengaspalan. Berkendara santai dan akhirnya tiba di One-one. bagi yang ingin menyantap ikan bakar, maka di One-onelah tempatnya. Kita dapat menikmati ikan bakar segar.

Gigi tu ze :)

Sebelum mengakhiri perjalanan menuju kota Takengon, sejenak kami pun memandang duduk dipinggir Danau Laut Tawar. Kami duduk tepat di pinggir jalan aspal dekat hotel Renggali.

Salam wisata





No comments:

Post a Comment