00-SALAM HANGAT-00__00-WELCOME-00__00-SELAMAT DATANG-00__00-PERMATA ACEH-00__00-SEMOGA BERMANFAAT-00__00-BERUNTUNG SELALU-00__00-Aamiin-00

Monday, December 19, 2011

Pantan Terong

Gambar masih seadanya, segera di up date.
Pantan Terong Montain.
Asw.wb.
Objek wisata Pantan Terong terletak di Propinsi Aceh, Kabupaten Aceh Tengah, Kecamatan Bebesen. Dari kota Takengon perjalanan bisa di mulai dari lampu merah simpang empat. Belok kiri jika dari kota takengon dan belok kanan jika dari arah Bireun (mengarah ke atas laa pokoknya). Terus jalan melewati Masjid Quba di sebelah kanan jalan, dan terus  ke atas hingga  terlihat simpang lampu merah. Tiba di lampu merah jalan lurus hingga sampai pertigaan dan selanjudnya belok KANAN. Terus ikuti jalannya hingga kaki gunung Pantan Terong.

Di sepanjang jalan mulai dari Desa Bebesen sampai puncak gunung Pantan Terong kita akan melihat pohon kopi yang merupakan kebun kopi sebagai sumber penghasilan beberapa penduduk sekitar. Selain kopi, akan dijumpai pohon buah-buahan seperti jeruk, jambu, pokat, jipang, kasmak, durian, dan lain-lain. (jangan di panen tanpa izin klo ke sana).

Dari puncak bukit Pantan Terong terlihat sebagian besar kota Takengon. Jalan lintang dekat Danau Laut Tawar, lapangan Musara Alun, Masjid Raya Ruhama, Rumah Sakit, Rumah Qu, (hehe) dan lain-lain. Jangan Lupa membawa Jaket, karena suhu di puncak gunung bisa buat menggigil.

Saat ini itu saja informasi yang bisa disampaikan, Semoga bermanfaat.
Salam Wisata.

2 comments:

  1. hoohhhh,,,,,,hhaaoooooo,,,,hoohho,,, g jadi masuk kedalam dalam.....................................

    ReplyDelete
  2. Ada tentara/petugas yang larang.
    Maklum ada tamu Pennnnting.

    ReplyDelete