00-SALAM HANGAT-00__00-WELCOME-00__00-SELAMAT DATANG-00__00-PERMATA ACEH-00__00-SEMOGA BERMANFAAT-00__00-BERUNTUNG SELALU-00__00-Aamiin-00

Friday, December 16, 2011

Pemandian Wih Pesam/Air Panas Simpang Balik


Pemandian Air Panas Simpang Balik bisa dikatakan sangat istimewa. Sumber air yang bersih dan tidak berbau. Didukung suhu lingkungan yang sangat dingin menghipnotis orang-orang sekitar untuk berendam di dalam kolam air panas.

Saat ini terdapat 3 lokasi pemandian di Smpang Balik. Kita bisa mengistilahkan
  1. Air panas atas
  2. Air panas tengah
  3. Air panas bawah
Masing-masing lokasi memiliki 2 kolam terpisah, 1 untuk laki-laki dan 1 untuk wanita. Suhu air masing-masing kolam pun berbeda. Berturut-turut dari yang paling panas hingga yang paling dingin; atas-tengah-bawah. Cukup bayar Rp 2000,-/org kita sudah bisa memanjakan tubuh kita dengan air hangat menyehatkan.
Lokasi pemandian ini berada di jl. Tekengon-Bireun Simpang Balik Kab. Bener Meriah. Berjarak sekitar 25 km dari Kota Takengon (Kab. Aceh Tengah) dan sekitar 75km dari Kota Bireun (Kabupaten Bireun).

Pengunjung biasanya datang mulai sore hari hingga malam. Pada hari2 libur apalagi hari-hari besar pengunjung sangat ramai. Bahkan hampir tidak cukup tempat. Jika ingin berendam dengan puas, bisa berenang sesuka hati datanglah dihari-hari biasa.

(Mohon maaf, gambar belum bisa ditampilkan "kunjungan terakhir gak bawa kamera, :) tunggu sajja ya)

No comments:

Post a Comment